Flash back

Jadii begini,

Kalau diinget2 flashback kembali ke masa lalu, tiap hari hari2ku itu membosankan semua penuh jadwal mulai dari bangun tidur sampai tidur lg.
Semua dicatat dijadwalkan mulai dari urusan ibadah sampai urusan yg lain2nya. Dan bisa dibilang kuper 😅

Waktu masih SD pulang sekolah istirahat makan siang lanjut lagi ngaji madrasah sampai sore. Pulang istirahat lanjut belajar ngerjain pr/ngulang baca pelajaran yg dipelajari paginya/ baca materi buat besok. Maklum otak pas2san jd kudu digembleng. Dan mama itu sungguh sadis klo kata anak2 sekarang cara gemblengnya. Gak ada waktu main. Kuper

SMP pun gitu pulang sekolah, langsung les/main ke rumah teman. Nah disini aku mulai kenal main2, mulai bisa membuka diri untuk bisa berteman dengan siapa saja. Tapi mainnya “di rumah teman”    sesekali ada yg ngajakin ke emol nonton tp aku ga berani. Oke dasar emang kuper.

SMA smakin membara untuk bisa membuka diri untuk bisa berteman dengan siapa saja. Lagi pergi pagi pulang sore kadang sampai magrhib karena ikut eksschool paskriba/pmr yang klo latihan pasti sampai sore. Kadang main lg ke “rumah teman” yang agendanya ngobrol, makan, tidur 😂
untungnya dapet temen yg setipe mulu😁. Karena seharian diluar dan paling gbs tidur malam jd saat SMA ini pulang mandi pasti tidur bangun lagi jam 3/4 dibiasain sholat malam lanjut belajar sampai subuh lalu berangkat lg sekolah.
Lumayan kupernya berkurang.

Kuliah pun gitu dari awal masuk udah ngikutin kegiatan ini itu. Sampai ga sadar kalau ga pernah ngerasain libur panjang sampai berapa bulan😅. Itupun ikut kegiatan harus diajak2 dl sama temen karena saya kan orangnya kuper, tp kalo ada temen yg ngajak kegiatan positif aku pasti mau ngikut. Disini aku ambil jurusan marketing. Nekat karena aku Kuper😁 abis mau ambil keuangan takut ga kuat sama itung2annya😅. Kenapa nekat karena marketing itu kan banyak berhubungan sama orang lain, sedangkan aku hanya bisa berkomunikasi dengan orang2 tertentu yg bisa memahami siapa aku ini😂

Kerja. Pekerjaan pertama aku adalah sebagai customer service dimana jam kerjanya shifting. Jam kerja ga ada masalah malah seneng klo kebagian masuk siang pulang tengah malam, karena diantar driver sampai depang gang rumah dan ga macet pula ga perlu capek2 naik angkot yg lama perjalanannya bisa sampai 3jam. Yang bermasalah itu ngadepin orang yang complain marah2. Ga tahan tahun pertama udah mau resign aja eh malah dialihin ke bagian lain. Ke telesales, jualan via telp divisi yang baru dibangun saat itu. Aha karena diimingi bisa dapat banyak pelajaran baru karena itu juga divisi baru aku langsung yes. Pikirnya juga ah cuma jualan ini pasti ga ketemu orang ngomel2 lagi karena sinyal jelek, paket terpotong dan lain2 udah gitu parah banget dah ah klo pd marah2 padahal lewat telp bisa bahasa binatang pada keluar juga. Nah aku orang paling gbs dibentak, sekali bentak nih air mata pasti ngucur dan itu memang benar terjadi!
Dan akhirnya aku bertahan bekerja di operator ini selama 5 th. Di tahun ke 3 saya kerja sambil kuliah karena sudah ga dapet shifting dan haus akan ilmu lg jd nekat lagi ambil kuliah lg. Penuh perjuangan di saat2 ini. Bener2 manfaatin waktu luang buat istirahat. Kayak jam istirahat makan siang.30 menit buat sholat+makan, 30 menit lainnya aku pakai buat tidur. Lumayan istirahatin otak. Saat PP ke kampus selepas pulang kerja pun di perjalanan saya habiskan untuk tidur walau kadang lebih suka nikmatin liat pemandangan dari dalam kereta suasana malam hari jam 10-11 malam bsd-jakarta-bsd and i enjoy it..
Tapi karena satu dan lain hal ada sesuatu yang rasanya menghambat langkah kak saya untuk menuntaskan skripsi sampai sekarang saya sulit mau ngerjainnya😭

Resign dr operator, nganggur setahun di rumah aja sambil memperbaiki diri, istirahatin jiwa dan raga yang kelelahan. 2014 mulai lagi beraktifitas berusaha sekuat tenaga jadi pribadi yang lebih baik lagi. Bekerja di perusahaan konsultan manajemen. Pertengahan tahun bertemu di whatsap dengan teman lama yang ga sengaja jd komunikasi lg. Sampai akhirnya ngajakin nikah, dan alhamdulillah jalannya dilancarkan. Masi bertahan bekerja tp nampaknya badan ini tak sekuat yang kupikirkan. Penyakit dr kecil jd sering kambuh, akhirnya diputuskan untuk aktifitas dirumah saja. Pilihan yang sulit aku masih mau bekerja seperti biasa namun apalah daya kondisi badan yang tidak memungkinkan padahal kerjaannya seru banget. Ngurus ini itu, mondar mandir kesana kemari. Aku jadi tau jalan2 yang sebelumnya blm pernah kesana.

Daan akhirnya tiba fase bosan dirumah ngerjain itu2 aja karena ternyata setelah di flashback aku itu terbiasa dari kecil setengah hari penuh melakukan kegiatan di luar rumah. Udah gitu dapet duit lg😁

Cari2 kegiatanlah yang bisa ngilangin kebosanan dan menghasilkan. Kenapa harus gitu?
Kalau punya uang sendiri itu lebih enak bisa mau ngapain aja karena itu uangku. Beda klo dapat uang yang dari jatah suami itu otomatis dibagi2 dipos2 ke bagian2nya. Mau pake buat ini itu pun seperti ada remnya sendiri sayang klo buat ini sayang klo buat itu. Dan pasti izin dulu klo mau pakai buat yang lain2…

Terus gimana supaya bisa tetap dirumah dan menhasilkan. Jualan!
Apa yang dijual? Ga usah jauh2 pusing cari bakat terpendam pelajari then jualah hasil karyamu itu.
Belum pede? Terus berlatih lalu post hasil2nya selain orang akan melihat metamorfosa hasil karya kita rezeki pun akan datang menghampiri karena orang akan tahu oh si ike bisa ini loh atau oh si ike jualan ini loh. Sekarang era digital bisa upload dan jualan apa saja dan kapan saja. Yang penting kita harus terus update dan upgrade ilmu2 yang bermanfaat.

Udah ini aja dulu, segini aja udah banyak aja tulisannya yaa. Bukan untuk riya atau lain sebagainya. Aku suka menulis, bercerita lewat tulisan. Dan menulis salah satu caraku untuk berbagi😊

Semoga bisa bermanfaat untuk yang baca.

Tetap semangat, salam semangat selalu😊
IRF
Cakung, 27 Dec 2016

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s