Everything About Dream

Karena semua berawal dari mimpi..
Dan jangan hanya jadi pemimpi, mari kita menjadi peraih mimpi…
Tidak perlu tergesah2 penuh nafsu, kuatkan niat, bulatkan tekad, buat list impian, buat schedule plan, buat action plan, dan jangan lupa untuk evaluasi…
*Pasti banyak yg mikir ah ini MLM mulu, pasti ini ilmu MLM…
Kurang lebih seperti itu memang, ilmu yg banyak disharing di MLM yg saya ikuti…

Tapi perlu diketahui jauh sebelum dpt ilmu itu di MLM sedikit banyak ilmu itu saya pelajari dari berbagai sumber dan sudah terbiasa buat schedule plan untuk keseharian dari kecil..
Schedule plan ini adalah seperti alat bantu buat saya biar tau kemana arah tujuan saya..

Sudah terbiasa bikin checklist apa aja yang mau dikerjain hari ini, sudah ada jadwal routin..
Dan sedikit bocoran waktu suamiku berniat untuk meminangku di proses taaruf saat itu dimanfaatkan benar2…
Sebelum masuk ke perkenalan keluarga besarku aku kasih schedule planku 5 tahun kedepan, termasuk rencana untuk anak mulai dari berapa anak yg diinginkan jarak usia antar anak sampai rencana biaya hidup dan pendidikan…
Aku ingin melihat apakah beliau bisa satu visi dan misi jika beliau memberikan visi dan misi secara umum saya kasih visi dan misi yg secara rinci sampai angka nominalnya loh hahaha dan ternyata orangnya berani terus maju pantang mundur, bukan mengikuti tapi malah beliau yg jadi guidenya yang mengatur segalanya yg jadi pemegang kendalinya gimana akunya ga klepek2 coba slama ini aku cm bisa mimpi, lalu beliau datang untuk mewujudkan…
Aaahhhh i love you so much suamikuu… πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Klo waktu masih sd ada kan tuh yaa buku checklist selama ramadhan mulai dari sholat wajib,sholat sunnah,dan ibadah lainnya seperti tadarus dll klo sudah dikerjakan di checklist. Nah belajar dari situ dipakai terus utk sehari2…
Mamaku yg ngajarin mulai dari bangun pagi sampai tidur lg itu ada jadwalnya dan ditulis ditempel di dinding kamar atau meja belajar, supaya ga lupa dan lama kelamaan jadi terbiasa ga perlu pakai liat lg secara otomatis tau jam segini harus apa2..

Dan itu saya pakai sampai sekarang karena juga saya suka lupaann, itu membantu sekali sudah terprogram, mungkin krn itu juga yg kadang saya terlihat sibuk oleh teman2 dimana klo mau ngajak main selalu saya bilang nanti yaa aku liat jadwal dulu, kalau mau tau ya jadwal saya itu bukan hanya kerjaan atau pergi2an tp semua kegiatan saya dirumah juga harus diperhitungkan seperti sekarang ini yg juga ada kerjaan harus mencuci baju, menggosok baju, mencuci piring, liat persediaan buat masak klo kosong harus belanja keliatannya remeh temeh tp klo buat saya nggak karena yg perintilan kayak gitu yg kadang ga diperhitungkan bisa menguras tenaga dan pikiran yg lama2 bisa buat jenuh bosan bahkan stress…
Jadii klo lg banyak kerjaan di rumah dan ada yg mau ngajak jalan pasti aku lgsg bilang gbs tp dengan cara yg halus karena aku yg tau kondisiku dan keadaan fisikku juga yg ga boleh terlalu capek.

Waktu kerja kantoran pun saya juga terbiasa dari datang duduk dikantor pagi2Β  sebelum mulai semua aktifitas di tulis dulu apa yg mau dikerjain hari ini atau pendingan apa yg blm selesai dikerjain di hari kemarin, supaya waktunya ga terbuang sia2. Sebenarnya saya bukan termasuk orang cerdas, cekatan, rajin tapi kebalikan dari itu semua makanya saya selalu buat checklist krn saya sadar banyak kekurangan dalam diri saya terutama suka lupa hehe…

Nah dari hal kecil gini yg bisa mengantarkan kepada mimpi kita, semoga saja tapi kurang lebih ya memang terbukti…

Ada cerita lg dimana mimpi yg saya tulis jd kenyataan..
Dulu waktu ospek baru masuk kuliah di suruh tulis impian selama 5 tahun ke depan tapi yg saya tulis ga cuma 5 th kayaknya hehe…
Salah satunya adalah saya berharap di usia 23-25 saya bisa jd orang yang memimpin beberapa orang (leader) sebenarnya sih didalam hati buka lapangan pekerjaan buat orang lain tp ada rasa perasaan ragu jd nulisnya hanya seperti itu dulu, untuk sebagai pembelajaran sebelum benar2 membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain alias pengusaha gitu, aamiiin,

Dan itu jadi kenyataan dimana saya saat itu kerja baru 1 tahun udah mau resign sebenarnya krn ga kuat akan pressurenya tapi akhirnya dialihkan ke bagian lain. Mulai jadi admin merangkap frontliner juga, lalu ngerjain report2 yg mungkin harusnya dikerjain sm spv waktu itu tp karena saya orang yg suka tantangan dikerjain aja apa yg disuruh sampai akhirnya diresmikan sebagai team leader di akhir tahun kedua kerja saya. Sempat ada penolakan dari saya ke atasan knp sy harus jd team leader saya blm siap, sebenarnya saya mau resign, ditambah banyak kakak2 yg lebih lama, lebih pintar dan lebih cocok utk jd TL knp nggak pilih mereka, dan spv ku bilang saat itu ada hal lain yg ada dalam diriku tp gak ada didalam diri yg lain dan km hanya bisa mengerti nanti seiring berjalannya waktu dan itu hanya dimengerti oleh orang2 yg bs jd pemimpin, pasrah yg saya bisa lakukan saat itu ditambah emang masih banyak ilmu yg mau aku curi dari orang2 sukses disana…
Lalu gak lama dari itu aku evaluasi diri lg, buka2 buku impian dan jreng tepat diusiaku saat itu aku jd seorang leader seperti mimpi yang pernah aku tulis 5 tahun lalu saat pertama masuk bangku kuliah. Ga banyak mikir lg akhirnya aku nurut aja dan bekerja dengan sepenuh hati, untuk income yg bertambah itu aku anggap bonus dari Allah karena yang aku cari disini adalah ilmu, kapan lagi belajar terus dibayar haha yaa itu opini yg selalu ada didalam pikiranku saat itu…

Dan karena yg lagi2 menurut opiniku sebelum bisa memimpin dan membuka ladang untuk orang lain saya harus belajar dulu dari bawah dan belajar dari orang lain, jadi ketika kerja dulu pun saya ga hanya kerja ngerjain kerjaan yg ada tp saya juga pelajari beberapa tipe pemimpin, lalu pemimpin seperti apa yg banyak disukai orang, pemimpin seperti apa yg tidak hanya disukai tapi pekerjaannya jg bagus ada banyak tipe2 pemimpin loh ternyata dan itu aku perhatiin bener2 yg kadang bikin aku betah dikantor hanya untuk memperhatikan cara kerja mereka demi untuk mencuri ilmunya yg yaah walau pada akhirnya ada aja omongan negatif yg sampai padaku seperti dibilang gila kerja, cari perhatian dan yg lebih parah dibilang penjilat, astagfirulloh…
Tapi untungnya aku adalah peniru si katak tuli klo yg tau ceritanya pasti tau, cari ajaa di mbah google udah banyak koq cerita katak tuli hehe…
Aku orang yg suka nyuri ilmu dan mepetin orang2 sukses biasanya disela2 waktu istirahat atau yaa pas pulang kerja adalah waktu yg tepat buat itu karena bisa sharing apa aja yg kadang suka lupa waktu klo udah sharing entah itu soal kerjaan, berita terkini, sampai kehidupan pribadi mereka…
Hahaha parah yaa aku ngerampok ilmunya tp klo orang picik yg liat pasti anggapannya ini orang kerjaannya ngobrol mulu betah di kantor ga punya keluarga apaa…
Klo akuu siihh karena dulu emang pd sibuk semua drpd aku diem aja di rumah mending nyuri ilmu di kantor ya kaann…

Dan itu demi menapaki impian untuk jadi seorang wirausahawan yg bisa buka ladang untuk orang lain, dan bisa punya waktu banyak untuk keluarga tercintaku…

Saat ini saya masih benar2 merangkak akan hal itu, masih banyak yg harus dipelajari juga soal keluarga tepatnya support keluarga seperti jd istri yg baik buat suami, kasih pelayanan yg baik buat suami, ngerjain kerjaan rumah dengan baik, lalu nanti menyusul belajar jadi ibu yg baik buat anak2nya, memberikan pelajaran yg terbaik buat anak2nya mungkin karena itu juga Allah kasih aku waktu buat belajar supaya aku gak gumoh kebanyakan asupan…

Dan selalu mengingat2 impian yg selalu aku inginkan…
Semoga Allah mengizinkannya, insya Allah..
Salam semangat 😊

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

