Menulis

Entah ini hoby atau bukan, yang pasti aku suka nulis apa yang ada di pikiranku. Sejak dulu aku suka nulis klo jaman dulu di diary yaa, karena aku termasuk salah satu anak yang pendiam dan pernah punya pengalaman mau jd anak cerewet ceritanya tp malah menyakitkan hati teman sendiri (itu zaman sd) masih ku ingat betul dalam memory, akhirnya sejak itu aku berniat untuk selalu mengerem setiap perkataanku. Tidak semua kata harus disampaikan ke orang lain, pikirkan dulu kata2 sebelum dilontarkan, walaupun sebenarnya mungkin masih sering terjadi keluarnya kata2 yang menyakitkan untuk orang terdekatku, biasanya habis itu aku nangis sendiri 😭
Maka dari itu aku suka nulis untuk mengeluarkan unek2 yang ada di pikiran, sampai akhirnya aku mulai nulis juga di blog hanya untuk menyalurkan hasrat terpendam dalam diri…

Syukur2 bisa bermanfaat sharing2 yang aku tulis, dan itu ada makanya bikin aku ketagihan karena rasanya seneng banget klo tulisan aku itu dibaca dan insya Allah bisa bermanfaat, bertukar pikiran, pokoknya sharing2 ajaa.
Seperti ada email masuk yang tanya2 seputar tulisan aku mengenai penyakitku dan penanganannya, rasanya bahagia bisa kasih informasi yang bermanfaat buat orang lain, kasih semangat dari jauh walaupun aku nggak kenal dan nggak pernah ketemu sama sekali sama orang tersebut. Itulah kekuatan cinta yang ketemu dalam tulisan yang berakhir dengan kebahagian bathin, agak lebay yaa but it’s true story…

Sampai aku menemukan istilah “knowledge sharing is knowledge double” itu aku dapatkan dari seorang sahabatku yg sebelumnya bekerja di perusahaan consultant management dan aku menggantikan posisinya karena dia pindah ke perusahaan lain. Makin seneng deh nulis2nya, selalu berpikir positif klo kita bisa sharing insya Allah ilmu yang kita dapat akan lebih pula daripada disimpan sendiri ga guna ya kaan??

Dan menulis juga bukan soal perkara mudah, apalagi aku orangnya moodyan.
Tapi hasrat nulis itu bisa timbul kapan aja, dan disaat hasrat itu muncul jangan buang2 waktu. Kerjakan, tuliskan apa yang ada di pikiranmu saat ini, seperti sekarang ini. Tapi baru2 ini baca soal tips gimana memulai sebagai seorang penulis, justru nulis itu harus dipaksa rutin bisa nulis sehari 1 tulisan sampai akhirnya terbiasa dan bisa jadi penulis yang handal. Eh emangnya mau jadi penulis? Aamiin klo memang Allah mengizinkan bisa jadi income tambahan buat rumah tangga apalagi saya yang sudah dinobatkan jadi ibu rumah tangga hehe..
Insya Allah ini pekerjaan halal yang bisa dikerjakan kapan saja dan hanya bermodalkan pikiran yang mau terus berpikir dan mau diolah, belajar dan terus belajar…

End
*aku yang masih punya mimpi

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

