Tuhan Izinkan aku Untuk…

Aku berlindung pada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang…
Serta junjungan kepada Nabi Muhammad SAW.
Aku ucapkan rasa syukur karena nikmat yang Engkau berikan padaku sampai saat ini. Saat ini aku memohon ridhoMu walau hanya lewat kata2 dan inilah yang dapat ku lakukan saat ini. Aku ingin berterima kasih pada orang2 yg telah berjasa padaku yang mengiringi langkahku sampai detik ini. Orang2 yg telah menginspirasiku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan lagi. Yang pertama hanya untuk Engkau ya Allah yang memberiku kesempatan untuk hidup dan belajar dari setiap episode kehidupan ini. Karena aku hanya makhluk yang lemah tanpa pertolonganMu. Kedua Nabi Muhammad dan para sahabat yang menjadi role mode kami sampai akhir zaman nanti. Memang tak mudah untuk mengenalnya lebih jauh yang bahkan kami pun belum pernah bertemu dengan Beliau, namun firmanMu cukup menegaskan bahwa Beliaulah pemimpin sampai akhir zaman bahkan sampai akhir khayatnya Beliau merisaukan kami umatMu dan itu menandakan betapa bertanggung jawabnya Dia, smoga kami dapat berkumpul bersama di hari akhir nanti meskipun rasanya jauh dari kata pantas untuk ada di dalam barisannya…
Ketiga untuk kedua orangtuaku khususnya Ibuku yang sudah membesarkan dan mendampingiku sampai saat ini terima kasih atas rasa sayang yang telah kau berikan padaku, dan dng sekuat tenagaku akan selalu kuingat pesan2mu itu. Seperti yang kau bilang bukan harta yang akan kau tinggalkan untuk kami sampai sepeninggalanmu nanti. Tp ilmu yang kau berikan untuk kami baik yang kami dapatkan dari hasil belajar formal maupun informal, engkau bersusah payah agar kami mendapatkan ilmu dan berbagai keterampilan dan aku pun merasakan kerisauanmu akan kehidupan kami nanti, agar bisa bertahan dalam keadaan apapun dan aku yakin semua ilmu yang kau berikan akan sangat bermanfaat untuk menjalani hidup ini, dan sebaik2nya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat.
Ke empat aku ingin berterima kasih kepada semua guru-guruku baik guru di sekolah, perguruan tinggi, kantorku dan orang2 yang memberi inspirasi padaku baik saudaraku, para sahabatku, orang yang blm pernah bertemu tp memberi inspirasi baik dr socmed maupun media lainnya dan smua orang yg pernah hadir dalam hidupku, kuanggap mereka smua adalah guruku. Karena mereka telah memberi inspirasi dan pelajaran baik langsung ataupun tak langsung.
Ke Lima untuk makhluk Allah lainnya yang menemani kami berjalan di muka bumi ini. mereka juga bagian dari kehidupan ini tanpa ada mereka mungkin hidup ini pun tak akan berjalan tapi kami manusia sering melupakan dan mengabaikan bahkan membinasakannya. Ampuni kami ya Allah.

Terima kasih ya Allah atas smua nikmatmu ini dan atas dasar ilmulah aku bisa menulis seperti ini… terima kasih🙂

Leave a Reply

