Special Moment

Jakarta banjir!!!! Banjirr!!!Banjir!!!
Tanggapan kami nothing special dah tau dr dulu sudah Langganan…
Yang special kali ini adalah…
Pagi tadi liat air dah ga betah ngeluarin pake ember aku di bag ruang tamu, papa ruangan belakang dan adeku yg lain di kamar2 tiba2 ada seorang anak bocah namanya andes datang dan menyapaku kakak rumahnya kebanjiran yaa, aku jawab “iya nih ini lagi ngeluarin airnya”
Lgsg saja dia menjawab dan masuk tanpa panjang lebar aku mau bantuin ka ngeluarin airnya, pandangan matanya tertuju pd satu ember kecil yg ada di dalam ruangan itu ka tolong ambilin ember yg kecil itu, andes pake ember yang itu aja…
Aku sempat melarangnya jangaaannn nanti dimarahhin mamamuu basah2an tapi dasar bocah ini keras kepala di kekeuh masuk kedalam ruangan dan langsung ambil ember untuk beraksi mengikuti aku.
bocah ini umur sekitar 4/5 th dulu ibu bpknya ngontrak di tempat aku tp sdh pindah ke tempat laiin agak ke depan krn rumahku itu bisa dikatakan paling ujung dari gang masuk yg lumayan juga hehe…
Sambil terus berceloteh ini itu gbs diam..

Oh ya sbnrnya dia dtg ga sendiri bertiga sama teman yg lainnya tp hanya dia yg ngotot mau bantu…
Iri dlm hati melihat anak ini tanpa pikir panjang anak ini punya rasa solidaritas yang tinggi…
Tp lama kelamaan tmn yg lain ikut satu persatu…
Tak ada maksud utk memanfaatkan mereka, sungguh!
Andes memimpin teman2nya utk ikut bantu. Mereka bergerak bak pasukan balatentara aku pun tak dapat menahannya…
Aku berteriak2 nanti km diomelin sm orttu kaliannn!!!
Tau apa kata mereka?
Aku dah bilang sm mama boleh bantu jg katanya, aku juga… aku juga… yg lain menyambut dng tunjuk tangan dan melanjutkan “pekerjaan” sambil bermain, bahkan ada yg bawa peralatan gayung sendiri loh…
-Red- dulu ortu mereka yang ikut bantu2 klo rumahku kbanjiran yah usia gak beda jauhlah sama aku..
Cuma aku aja nih yg blm spt mereka menikah dan punya anak hiks..hiks.. jd curhat kaann >.<
Sempet kewalahan ngurusin mereka ampuunnn anak2 ini…
Disela2 itu mereka berceloteh ini namanya gotong royong ayoo kita gotong royong…
Lalu sambil bernyanyi lagu yg dibawakan tokoh betawi itu "jakarta kebanjiran… lalala… aku gtw liriknya lg heuheu"
Disitu aku sematkan sedikit pesan ke mereka knp hayo jakarta banjir?
Krn pada buang sampah ga pd tempatnya…
Siapa yg suka buang sampah sembarangan??
Aku nggak…aku nggak.. hufh anak2 ini ramai sekali suaranya bikin pusing+laper
Akhirnya aku pun bagi tugas dng adeku utk handle mereka aku buatkan mie+susu utk anak2 ini mereka sorak sorai bergembira kembali….
Huffhhh anak2 ini mereka masih polos…
Ya Tuhan jagalah kami para pemuda bangsa ini utk tetap memelihara rasa kbangsaan jati diri negara ini…
Bukan spt mereka yang memikirkan kepentingan diri sendiri, serakah, bahkan tega menggrogoti hak saudara sendiri..
Sy pun bukan siapa2, masih banyak kekurangan dalam diri blm byk berguna utk keluarga apalagi bangsa ini…
Tp hari ini saya belajar dr mereka anak bangsa yang sedang beranjak tumbuh dewasa…
Subhanallah rasanya bahagia melihat ini =)
Setelah selesai disambut tetanggaku menyetel lagu sholawat nabi hmmm adeeeemmm rasanyaa…
Smoga banjir ini membawa keberkahan untuk kami, amiinnn

Ini dia mereka yang membantu kami, Andes sang pemimpin menggunakan baju hijau aku beri lingkaran di kepalanya…
image

Barokah lagi untuk kami setelah selesai beberes ada pak pos dateng anter surat isinya voucher pizza sm breadtalk, say Alhamdulillah ya Allah =)
image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s