Parenting Ala Ali Bin Abi Thalib

Originally posted on Pengembara Muslim:
“Didiklah anakmu sesuai dengan jamannya, Karena mereka hidup bukan di jamanmu” Itulah quote tekenal dari Ali Bin Abi Thalib RA, khalifah ke-4 umat islam yang terkenal dengan kepintaran, kejujuran dan juga kesetiaannya terhadap Rasulullah SAW. Seperti sudah kita pahami bahwasannya mendidik dan membesarkan anak adalah amanah dari Allah SWT yang…

Bubur Ayam dan Ketupat Sayur Favorit

  Mau cerita sedikit… Tempo hari aku pernah posting bubur ayam dan ketupat sayur favorit kami yang biasa kami beli kalau lagi pas hari libur, soalnya emang agak jauh jaraknya dari rumah tepatnya di kayu tinggi. Dulu itu bubur ini mangkalnya di pinggir kali seberang kelurahan dan GOR cakung, tempat kita melangsungkan pernikahan ahaiii 😅….

Flash back

Jadii begini, Kalau diinget2 flashback kembali ke masa lalu, tiap hari hari2ku itu membosankan semua penuh jadwal mulai dari bangun tidur sampai tidur lg. Semua dicatat dijadwalkan mulai dari urusan ibadah sampai urusan yg lain2nya. Dan bisa dibilang kuper 😅 Waktu masih SD pulang sekolah istirahat makan siang lanjut lagi ngaji madrasah sampai sore. Pulang…

Everything About Dream

Karena semua berawal dari mimpi.. Dan jangan hanya jadi pemimpi, mari kita menjadi peraih mimpi… Tidak perlu tergesah2 penuh nafsu, kuatkan niat, bulatkan tekad, buat list impian, buat schedule plan, buat action plan, dan jangan lupa untuk evaluasi… *Pasti banyak yg mikir ah ini MLM mulu, pasti ini ilmu MLM… Kurang lebih seperti itu memang,…

Menulis

Entah ini hoby atau bukan, yang pasti aku suka nulis apa yang ada di pikiranku. Sejak dulu aku suka nulis klo jaman dulu di diary yaa, karena aku termasuk salah satu anak yang pendiam dan pernah punya pengalaman mau jd anak cerewet ceritanya tp malah menyakitkan hati teman sendiri (itu zaman sd) masih ku ingat…

Proses Datangnya Jodohku

Proses Datangnya Jodohku Dia datang saat diriku sudah siap, insya Allah siap hadapi apapun lbh memasrahkan diri dengan apapun keputusanNya mau jd nikah apa nggak pokoknya pasrah bgt deh kmrn, jalanin aja step by step ta’arufnya person to person, family to family, yg pasti aku lbh memberanikan diri baik mengutarakan apa saja prinsip2ku, planning2 long…

Think Opposite

Akhirnyaaa bisa nulis lg senangnyaaa 🙂 Setelah sekian lama vakum… Setahun ini aku fokus belajar dan belajar yaa walaupun tau belajar tak akan pernah berhenti sampai jiwa dan raga ini berpisah dan bertemu dengan sang Pencipta… Setelah mengalami perubahan status, cieee yg dah berubah status dr Ms jd Mrs, cita2 yg baru tercapai setelah melewati…

Jika dan Hanya Jika

Apa maksud dari kata jika dan hanya jika ini? Kata jika mungkin bisa kita temukan pada rumus matematika, kata jika bisa kita temukan juga pada rumus excel seperti rumus if,sumif. Dan kata jika juga bisa kita temukan pd grammer dlm ilmu perbendaharaan b.inggris “conditional clause or if clause”.. Jika yang menurut pemahaman sy adalah sebuah…

Ku Mohonkan PenjagaanMu atas Hatiku ini

Tak henti aku ingin bersyukur padaMu wahai pemilik hati ini dan pemilik seluruh semesta alam ini… Atas izinMu sgala rasa yang timbul dalam hati ini sedih,senang,suka cita,takut,berani dan dibalik itulah Engkau uji kami. PadaMu kumohonkan wahai Zat yang membolak balikan hati kami, jangan tinggalkan kami tanpa penjagaan dariMu. Dan janganlah Engkau lebihkan rasa ini melebihi…

Tuhan Izinkan aku Untuk…

Aku berlindung pada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang… Serta junjungan kepada Nabi Muhammad SAW. Aku ucapkan rasa syukur karena nikmat yang Engkau berikan padaku sampai saat ini. Saat ini aku memohon ridhoMu walau hanya lewat kata2 dan inilah yang dapat ku lakukan saat ini….

Fatamorgana

Pernah kurasakan jalan yg begitu sejuk, bahagia, dikala diri ini sendiri… Tak ada pundak untuk bersandar hanya ada lantai untuk bersujud… Ketenangan yang kurasa, kekhawatiran tak dapat menjaga amanah, ketakutan akan godaan, itu dapat kujalani… Suatu ketika setelah ku bersujud, ku melihat sosok yg memancar dihadapanku, hati yg tiba2 berdegup kencang dng penuh pertanyaan ada…